Atasi Verdasco, Djokovic ke Babak Kedua Australia Terbuka

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Januari 2017 | 18:23 WIB
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, merayakan kemenangan atas Fernando Verdasco (Spanyol) dengan  6-1, 7-6, 6-2 pada laga babak pertama Australia Terbuka  yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (17/1/2017).
GREG WOOD/AFP PHOTO
Petenis putra Serbia, Novak Djokovic, merayakan kemenangan atas Fernando Verdasco (Spanyol) dengan 6-1, 7-6, 6-2 pada laga babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (17/1/2017).

Petenis Serbia, Novak Djokovic, meraih tiket babak kedua Australia Terbuka setelah mengatasi Fernando Verdasco (Spanyol).

Pada laga babak pertama yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (17/1/2017), Djokovic yang menempati posisi unggulan kedua menaklukkan Verdasco dengan 6-1, 7-6 (4), 6-2.

"Rasanya seperti di rumah sendiri. Saya senang kembali ke sini, tempat di mana saya memiliki banyak kenangan. Setiap saya berada di Melbourne, saya seperti menghidupkan kembali kenangan. Terima kasih banyak atas kedatangan kalian malam ini," kata Djokovic seusai laga seperti dilansir BBC.

Djokovic hanya kehilangan satu gim pada set pertama. Namun, pada set kedua, Verdasco mematahkan servis Djokovic pada gim kedua sehingga memimpin 2-0.

Selanjutnya, kedua pemain saling mematahkan servis satu sama lain pada gim berikutnya hingga harus melalui tie-break.

"Saat melihat undian, saya berpikir untuk terus fokus. Saya berhasil memulai laga dengan baik dengan intensitas yang tinggi. Set kedua itu spekulasi karena poin kami cukup dekat," ucap Djokovic.

Melalui kemenangan ini, Djokovic masih memimpin rekor pertemuan atas Verdasco dengan catatan 10-4 . Sebelum laga ini, kedua pemain bertemu pada semifinal Qatar Terbuka, 6 Januari.

Pada babak kedua, Djokovic yang merupakan juara bertahan ini akan menghadapi Denis Istomin (Uzbekistan). Istomin lolos ke babak tersebut setelah menaklukkan Ivan Dodig (Kroasia) dengan 6-1, 6-4, 3-6, 7-5.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC, ausopen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.