Murray Melaju ke Babak Kedua Australia Terbuka

By Delia Mustikasari - Senin, 16 Januari 2017 | 14:20 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan servis dari wakil Ukraina, Illya Marchenko. Murray menang 7-5, 7-6, 6-2, pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan servis dari wakil Ukraina, Illya Marchenko. Murray menang 7-5, 7-6, 6-2, pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).

Petenis putra Inggris Raya, Andy Murray, melaju ke babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).

Unggulan pertama ini lolos ke babak tersebut seusai mengatasi wakil Ukraina, Illya Marchenko, dengan 7-5, 7-6(5), 6-2.

Murray kehilangan gim pertama karena melakukan three double fault dan banyak melakukan kesalahan pada pukulan forehand.

Namun, dia berhasil memegang kendali setelah mengambil servis pada set 5-3 dan memastikan gim pertama jadi miliknya dalam waktu 55 menit.

Pada set kedua, Murray sempat tertinggal 3-4. Namun, petenis peringkat pertama dunia itu berhasil melakukan tie break setelah pukulan forehand dari Marchenko yang terlalu tinggi hingga kedudukan menjadi 4-4.

Saat kedudukan 6-5, melalui pukulan yang tajam Marchenko kembali unggul pada tie break menjadi 6-6.

Reli panjang mewarnai gim ini sehingga kembali memaksa dilakukannya tie break. Pengembalikan backhand Murray tidak bisa diladeni Marchenko sehingga set kedua kembali jadi milik Murray.

Pada set penentuan, Murray lebih menguasai jalannya laga atas petenis peringkat ke-95 dunia itu. Banyak pukulan Murray yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Marchenko.

Pukulan backhand Murray yang melewati line dibalas Marchenko. Namun, pukulan tersebut terlalu melebar hingga memastikan Murray melangkah ke babak berikutnya setelah bertarung selama 2 jam 48 menit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.