Gelar di Sydney Jadi Modal Johanna Konta pada Australia Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:11 WIB
Petenis Inggris Raya, Johanna Konta, mengecup trofi Sydney International 2017 yang diraihnya seusai mengalahkan Agnieszka Radwanska (Polandia) dengan 6-4, 6-2 pada babak final di Sydney, Australia, Jumat (13/1/2017).
GLENN NICHOLLS/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Johanna Konta, mengecup trofi Sydney International 2017 yang diraihnya seusai mengalahkan Agnieszka Radwanska (Polandia) dengan 6-4, 6-2 pada babak final di Sydney, Australia, Jumat (13/1/2017).

Petenis tunggal putri nomor satu Inggris Raya, Johanna Konta, mendapat modal bagus menuju turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2017, 16-29 Januari.

Konta, yang menjadi unggulan kesembilan, akan datang dengan membawa gelar dari Sydney International.

Konta tampil sebagai juara setelah mengalahkan Agnieszka Radwanska (Polandia), 6-4, 6-2, Jumat (13/1/2017).

Kemenangan tersebut diakui petenis 25 tahun itu sebagai suatu hal yang emosional.

"Saya dilahirkan di sini, jadi ini adalah momen yang sangat spesial untuk saya. Saya betul-betul bahagia," tutur Konta yang dilansir BBC, Sabtu (14/1/2017).

"Saya sangat puas dengan jumlah pertandingan yang bisa saya mainkan. Saya melihat ini sebagai penghargaan bagus atas segala kerja keras selama ini," kata Konta lagi.

Setelah menjuarai Sydney International yang menjadi salah satu turnamen pemanasan menjelang Australia Terbuka, Konta akan melanjutkan kalender kompetisi 2017 dengan menghadapi Kirsten Flipkens.

Duel Konta melawan Flipkens dijadwalkan digelar pada babak pertama Australia Terbuka 2017 di Melbourne Park.

Di atas kertas, peluang Konta mengalahkan Flipkens terbilang besar. Selain faktor peringkat dunia yang sangat jauh, dari sisi rekor pertemuan Konta juga masih unggul 2-1.

Tahun lalu, Konta mencatat hasil cukup bagus di Melbourne Park dengan mencapai babak semifinal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.