Djokovic Temui Petenis Veteran Spanyol, Murray Hadapi Wakil Ukraina

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Januari 2017 | 09:49 WIB
Juara bertahan Australia Terbuka dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola saat menjalani sesi latihan  turnamen Grand Slam pertama sepanjang kalender kompetisi di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (12/1/2017).
PAUL CROCK/AFP PHOTO
Juara bertahan Australia Terbuka dari Serbia, Novak Djokovic, mengembalikan bola saat menjalani sesi latihan turnamen Grand Slam pertama sepanjang kalender kompetisi di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (12/1/2017).

Juara bertahan asal Serbia, Novak Djokovic, mendapat hasil undian (drawing) kurang oke pada Australia Terbuka 2017 yang akan berlangsung 16-29 Januari.

Pada babak pertama, Djokovic dijadwalkan bertanding melawan petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco.

Hingga pertemuan ke-13 pada babak semifinal Doha Terbuka 2017, Djokovic masih unggul 9-4 atas Verdasco. Namun, pada laga terakhir tersebut, Djokovic dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya tampil sebagai pemenang laga.

Di sisi lain, Verdasco punya rekam jejak cukup bagus di Melbourne Park. Pada 2009, petenis 33 tahun itu mencapai babak semifinal. Tahun lalu, dia berhasil menyingkirkan Rafael Nadal pada babak kesatu.

Jika mampu melewati hadangan Verdasco dan terus melaju, Djokovic yang menempati unggulan kedua berpeluang menjumpai unggulan ke-15 asal Bulgaria, Grigor Dimitrov, pada babak keempat.


Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berjalan meninggalkan lapangan setelah dikalahkan Viktor Troicki (Serbia) pada babak kedua turnamen Shanghai Masters di Shanghai, China, Rabu (12/10/2016). (WANG ZHAO/AFP PHOTO)

Selain Djokovic, drawing menantang juga diterima Nadal. Petenis Spanyol yang baru kembali dari cedera itu akan mengawali perjuangan pada turnamen Grand Slam pertama tahun ini tersebut dengan menghadapi Florian Mayer (Jerman).

Saat ini, rekor pertemuan kedua pemain imbang 1-1. Mayer mengalahkan Nadal pada babak perdelapan final Shanghai Masters 2011 (7-6(5), 6-3), sedangkan Nadal menundukkan Mayer pada babak kedua Roma Masters 2012 (6-1, 7-5).


Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola dari petenis Ceska, Tomas Berdych, pada laga babak semifinal Qatar Terbuka di Doha, Jumat (6/1/2017).(KARIM JAAFAR/AFP PHOTO)

Sementara itu, petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan teratas, Andy Murray, mendapat hasil undian yang relatif mudah. Murray akan menjumpai wakil Ukraina, Illya Marchenko, pada babak pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X