Simona Halep Tersingkir dari WTA Finals 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:18 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan Dominika Cibulkova (Slovakia) pada lanjutan laga penyisihan Grup Merah turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (27/10/2016).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Petenis Rumania, Simona Halep, bereaksi saat menjalani pertandingan melawan Dominika Cibulkova (Slovakia) pada lanjutan laga penyisihan Grup Merah turnamen WTA Finals di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (27/10/2016).

Petenis Rumania, Simona Halep, tersingkir dari turnamen WTA Finals 2016 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 23-30 Oktober.

Halep tereliminasi setelah dikalahkan Dominika Cibulkova (Slovakia), 3-6, 5-7(6), Kamis (27/10/2016).

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua dialami Halep selama menjalani babak penyisihan Grup Merah. Sebelumnya, Halep kalah dari petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, 4-6, 2-6.

Sementara itu, satu laga lain berhasil dimenangi Halep. Dia mengalahkan Madison Keys (Amerika Serikat) 6-4, 6-2.

Cibulkova berpeluang lolos ke semifinal WTA Finals tahun ini jika Kerber mampu menang straight set atas Keys. Apabila Kerber menang rubber set atau kalah, kemenangan Cibulkova atas Halep akan menjadi sia-sia.

Kerber sudah mengamankan tempat pada babak semifinal setelah mengantongi dua kemenangan atas Halep dan Cibulkova.

Dari  Grup Putih, Svetlana Kuznetsova (Rusia) menang atas Karolina Pliskova (Republik Ceska) 3-6, 6-2, 7-6(8-6), sementara Agnieszka Radwanska (Polandia) mengalahkan Garbine Muguruza (Spanyol) 7-6(1), 6-3, Rabu (26/10/2016).


Petenis Rusia, Svetlana Kuznetsova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan Karolina Pliskova (Republik Ceska) pada laga penyisihan Grup Putih turnamen WTA Finals 2016 di Singapura, Rabu (26/10/2016).(ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO)

Dengan dua hasil tersebut, Kuznetsova menjadi petenis pertama yang melaju ke babak empat besar, sedangkan Muguruza dipastikan tereliminasi.

"Saya merasakan dukungan dari para penonton dan saya tidak boleh membuat mereka kecewa. Saya harus berjuang," ucap Kuznetsova yang dilansir BBC.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X