Petenis Nomor 1 Dunia dan Juara Bertahan Tempati Grup Berbeda pada WTA Finals

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 21 Oktober 2016 | 21:01 WIB
Para petenis tunggal putri finalis WTA Finals 2016 berfoto dengan trofi di depan Patung Merlion yang menjadi ikon negara Singapura setelah mengikuti undian pembagian grup, Jumat (21/10/2016).
WTA
Para petenis tunggal putri finalis WTA Finals 2016 berfoto dengan trofi di depan Patung Merlion yang menjadi ikon negara Singapura setelah mengikuti undian pembagian grup, Jumat (21/10/2016).

Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, menempati Grup Merah pada turnamen WTA Finals 2016 yang akan berlangsung di Singapura, 23-30 Oktober.

Hasil undian yang dilakukan Jumat (21/10/2016) itu memisahkan Kerber dari sang juara bertahan, Agnieszka Radwanska (Polandia), yang masuk ke dalam Grup Putih.

Kerber memang sengaja dipisahkan dengan Radwanska oleh panitia penyelenggara.

Selain faktor peringkat dunia dan status juara bertahan, peringkat Road to Singapore yang dipegang Kerber dan Radwanska juga menjadi pertimbangan.

Kerber lolos sebagai peringkat kesatu Road to Singapore, sedangkan Radwanska naik menjadi peringkat kedua setelah Serena Williams (Amerika Serikat) mengundurkan diri.

Baca Juga:

Mundurnya Williams juga membuka peluang bagi Svetlana Kuznetsova (Rusia) dan Johanna Konta (Inggris Raya) untuk berlaga di Singapura.

Hingga undian dilakukan, keduanya masih bersaing ketat untuk mengamankan tempat. Kuznetsova mengumpulkan 3.540 poin, sedangkan Konta membuntuti dengan koleksi 3.455 poin.

Siapa pun yang kelak lolos sebagai petenis terakhir akan masuk ke dalam Grup Putih bersama Radwanska.

Berikut hasil undian WTA Finals 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.