Yayuk Basuki: Tenis Bisa Sejalan dengan Sekolah

By Sabtu, 30 Juli 2016 | 14:12 WIB
Mantan petenis Indonesia, Yayuk Basuki, menerima foto kenang-kenangan dari Wakil Presiden WTA Melissa Pine pada acara coaching clinic WTA Future Stars di Akademi Tenis Yayuk Basuki miliknya di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2016).
WTA
Mantan petenis Indonesia, Yayuk Basuki, menerima foto kenang-kenangan dari Wakil Presiden WTA Melissa Pine pada acara coaching clinic WTA Future Stars di Akademi Tenis Yayuk Basuki miliknya di Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2016).

Akhir pekan lalu, Yayuk Basuki (45) disibukkan kegiatan WTA (Women's Tennis Association) Future Stars. Dia memberikan pelatihan tenis kepada para petenis junior di Bulungan, Jakarta, Sabtu (23/7/2016).

Selain itu, Yayuk juga mengajak anak-anak bermain tenis di lapangan mini di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (24/7/2016).

Kepada Theresia Simanjuntak dari BOLA, mantan ratu tenis Indonesia itu mengeluarkan unek-unek terkait perkembangan olahraga yang dicintainya itu.

Apa yang Anda harapkan dari pelaksanaan WTA Future Stars?

Kegiatan ini merupakan cara untuk memasarkan tenis secara luas lagi di Indonesia yang belakangan popularitasnya sangat menurun. Para orang tua enggan menjadikan anak mereka sebagai petenis karena menganggap olahraga ini mahal atau susah. Orang tua juga lebih memilih pendidikan.

Padahal, lewat tenis, anak-anak bisa mendapat beasiswa untuk pendidikan mereka. Jadi, lewat acara ini, saya berharap tenis dapat bergairah lagi.

Apa yang menyebabkan tenis tengah lesu di Indonesia?

Banyak faktor. Salah satunya penurunan prestasi para petenis sehingga menyebabkan sponsor menjauh. Selain itu, minim pengenalan akan tenis. Untuk sementara, pembinaan dipinggirkan dulu. Yang paling penting, sekarang memperkenalkan tenis terutama kepada anak-anak.

Apa yang Anda lakukan untuk memasarkan tenis?

Saya pastinya akan tetap membantu asosiasi, PB Pelti, dengan apa pun yang bisa saya lakukan. Sebaiknya, sosialisasi juga dilakukan di daerah-daerah karena banyak bibit muda di sana. Misalnya, saya sendiri dari Yogyakarta.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.