Andy Murray Bermain Lima Set untuk Lolos ke Babak Kedua

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Mei 2016 | 20:19 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, sedang mengembalikan bola dari petenis Ceko, Radek Stepanek, pada babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Roland Garros, Selasa (24/5/2016).
PHILIPPE LOPEZ/AFP
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, sedang mengembalikan bola dari petenis Ceko, Radek Stepanek, pada babak pertama Prancis Terbuka yang berlangsung di Roland Garros, Selasa (24/5/2016).

Petenis Inggris Raya, Andy Murray, harus melalui pertarungan lima set untuk memastikan diri lolos ke babak kedua Prancis Terbuka.

Murray yang baru saja meraih gelar perdana musim ini di Roma Masters melaju ke babak kedua setelah mengatasi Radek Stepanek (Ceko) 3-6, 3-6, 6-0, 6-2, 7-5 pada laga yang berlangsung Selasa (24/5/2016) malam.

Meski Stepanek sudah berusia 37 tahun, dia bukan merupakan lawan yang mudah ditaklukkan Murray (29).

"Tidak bisa dipercaya atas apa yang dia lakukan, padahal akhir tahun lalu dia mengalami cedera parah. Di usianya yang memasuki 37 tahun dia tampil sekuat tenaga. Saya belum tentu bisa melakukannya ketika seusia dia," ucap Murray seperti dilansir BBC.

Murray sebelumnya sudah berlaga dengan Stepanek, Selasa (24/5/2016) dini hari WIB. Dia tertinggal pada dua set awal 6-3, 6-3.

Murray bisa bangkit setelah mengubah pola permainan pada set ketiga. Namun, pada set keempat laga dihentikan ketika Murray unggul 4-2.

Menurut situs resmi Roland Garros, laga dihentikan karena kondisi lapangan sangat gelap karena waktu sudah menunjukkan pukul 21.22 waktu setempat.  

Murray sebelumnya pernah mengalahkan Stepanek di Madrid Terbuka 2016. Turnamen tersebut digelar di lapangan tanah liat karena ditujukan sebagai persiapan menghadapi Grand Slam Prancis Terbuka.

"Dia menampilkan permainan yang sulit. Tetapi, dia banyak ketinggalan saat membuat pukulan volley terutama mendekati match point. Dia banyak membuat pukulan drop shot dan memukul bola sangat datar," tutur Murray.

Hal tersebut membuat unggulan kedua ini kesulitan mendikte permainan Stepanek.

"Saya kehilangan sedikit momentum kemarin, tetapi saya berjuang keras hari ini,"ucap Murray.

Pada pertandingan lainnya, petenis Spanyol Rafael Nadal, juga mengamankan tempat ke babak kedua setelah mengalahkan Sam Groth (Australia) 6-1, 6-1, 6-1.

Unggulan pertama Novak Djokovic (Serbia) juga melaju ke babak kedua setelah menaklukkan Yen-Hsun Lu (Taiwan) 6-4, 6-1, 6-1  pada laga yang berlangsung di lapangan Philippe-Chatrier.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.