Langkah Kerber Terhenti pada Babak Pertama Prancis Terbuka

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Mei 2016 | 19:07 WIB
Petenis putri Jerman Angelique Kerber, sedang berusaha mengembalikan bola pada babak pertama Prancis Terbuka. Kerber kalah 6-2, 3-6, 6-3, dari petenis Belanda,  Kiki Bertens pada laga yang berlangsung di Roland Garros, Selasa (24/5/2016).
PHILIPPE LOPEZ/AFP PHOTO
Petenis putri Jerman Angelique Kerber, sedang berusaha mengembalikan bola pada babak pertama Prancis Terbuka. Kerber kalah 6-2, 3-6, 6-3, dari petenis Belanda, Kiki Bertens pada laga yang berlangsung di Roland Garros, Selasa (24/5/2016).

Petenis asal Jerman, Angelique Kerber, harus mengakhiri kiprahnya di Prancis Terbuka lebih awal.

Kerber yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen Grand Slam gagal melangkah ke babak kedua setelah dihentikan petenis peringkat ke-58 dunia, Kiki Bertens (Belanda) 6-2, 3-6, 6-3 pada laga yang berlangsung di Rolland Garros, Selasa (24/5/2016).

Kekalahan ini mengulangi kegagalan Kerber pada babak pertama Madrid Masters dan Roma Masters.

Cedera bahu juga membuat Kerber gagal melanjutkan kiprahnya pada turnamen Women Tennis Association (WTA) Nuremberg Cup, Jerman pekan lalu.

Kerber merupakan juara Australia terbuka dalam tiga tahun terakhir yang langsung tersingkir pada babak pertama setelah petenis asal China, Li Na (2014).

Juara Australia Terbuka lainnya yang langsung tersingkir pada babak pertama adalah  Chris O'Neil (1979), Barbara Jordan (1980), dan Lindsay Davenport (2000).

Sejak berpartisipasi di Roland Garros pada 2007, Kerber tidak pernah melangkah jauh. Pencapaian terbaiknya adalah mencapai babak perempa tfinal pada 2012.

Pada babak berikutnya, Bertens akan menghadapi pemenang laga antara petenis wild card Alize Lim (Prancis) dan Camila Giorgi (Italia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Roland Garros.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.