Kalahkan Berdych, Murray Jadi Petenis Pertama yang ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 6 Mei 2016 | 21:18 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melepas forehand saat menghadapi Tomas Berdych (Republik Ceska) pada babak perempat final Madrid Masters yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Jumat (6/5/2016).
PEDRO ARMESTRE/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melepas forehand saat menghadapi Tomas Berdych (Republik Ceska) pada babak perempat final Madrid Masters yang berlangsung di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Jumat (6/5/2016).

Petenis Inggris Raya, Andy Murray, tampil sebagai pemain pertama yang melangkah ke semifinal turnamen Madrid Masters 2016.

Murray lolos setelah mengalahkan wakil Republik Ceska, Tomas Berdych, 6-3, 6-2, pada babak perempat final di Caja Magica, Jumat (6/5/2016).

Menyandang status juara bertahan, Murray bermain selama 76 menit nyaris tanpa cela.

Statistik mencatat, unggulan kedua tersebut berhasil memenangi 92 persen first service points, membukukan 20 pukulan winners, serta mematahkan servis Berdych sebanyak lima kali saat menjalani laga dengan atap tertutup lantaran hujan.

"Kondisi lapangan berbeda saat bermain di bawah atap dan saya berhasil menyesuaikan diri dengan baik," kata Murray seperti dilansir The Associated Press

"Ini merupakan hal paling menyenangkan bagi saya, karena saya seperti hanya bermain pada tiga atau empat laga di atas lapangan tanah liat tertutup. Hal itu bukan kondisi mudah ketika menghadapi lawan sulit dan saya bermain baik," ucap Murray.

Pada babak semifinal, Murray akan menjumpai pemenang duel antara wakil tuan rumah, Rafael Nadal dan petenis Portugal, Joao Sousa.

Dari bagian putri, perjalanan penuh kejutan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat, Louisa Chirico, akhirnya terhenti pada babak perempat final.

Bertemu wakil Slovakia, Dominika Cibulkova, Chirico kalah telak 1-6, 1-6.

Selanjutnya, Cibulkova akan menghadapi pemenang laga antara Simona Halep (Rumania) dan Samantha Stosur (Australia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X