Demi Piala Federasi, Halep Tunda Operasi Hidung

By Minggu, 7 Februari 2016 | 20:34 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, mengembalikan bola dari petenis Ceko, Petra Kvitova, pada babak pertama Piala Federasi Grup Dunia di Cluj Napoca, Minggu (7/2/2016).
DANIEL MIHAILESCU/AFP
Petenis Rumania, Simona Halep, mengembalikan bola dari petenis Ceko, Petra Kvitova, pada babak pertama Piala Federasi Grup Dunia di Cluj Napoca, Minggu (7/2/2016).

NAPOCA, JUARA.net - Simona Halep menunda operasi untuk menyembuhkan rasa sakit di hidungnya demi membela Rumania bersaing pada babak pertama Piala Federasi Grup Dunia, 6-7 Februari.

"Enam pekan terakhir sangatlah sulit buat saya, karena saya harus menghadapi infeksi di perut, hidung, dan telinga," tulis Halep lewat akun Facebook-nya pada 24 Januari 2016.

Sakit itu juga yang membuatnya tak bisa mengawali musim ini dengan bagus. Dia kalah dari Svetlana Kuznetsova (Rusia) pada babak perempat final di Sydney.

Halep lalu tersingkir pada babak pertama Australia Terbuka setelah dikalahkan Zhang Shuai (China), dengan dua set langsung.

"Ini merupakan salah satu periode paling membuat saya frustrasi. Saya tidak bisa berlatih atau tetap sehat, meskipun secara rutin minum antibiotik untuk menyembuhkan infeksi," lanjut tulisan Halep.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, Halep akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi. Semula, dia dijadwalkan absen saat Rumania menghadapi juara bertahan Ceko pada babak pertama Piala Federasi Grup Dunia.

Namun, petenis 24 tahun tersebut memutuskan untuk menunda operasi. Dia bergabung dengan Monica Niculescu, Andreea Mitu, dan Raluca Olaru untuk memperkuat Rumania.

Dengan kondisi fisik tak prima, sulit bagi Halep untuk menampilkan permainan terbaik. Pada pertandingan pertama, dia kalah 7-6(4), 4-6, 2-6 dari Karolina Pliskova, Sabtu (6/2/2016).

Halep menebus kekalahanya dengan menundukkan Petra Kvitova 6-3, 3-6, 6-3, Minggu (7/2/2016). Halep sementara membawa Rumania unggul 2-1.

Kemenangan pertama Rumania didapat Niculescu yang menundukakn Kvitova dengan 6-3, 6-4 pada hari pertama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.