Sayaka Sato Akan Cari Celah Kalahkan Akane Yamaguchi

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 15 Juni 2017 | 21:32 WIB
Pemain tunggal putri Jepang, Sayaka Sato, berpose seusai menjalani pertandingan melawan Lee Chia Hsin (Taiwan) pada laga babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pemain tunggal putri Jepang, Sayaka Sato, berpose seusai menjalani pertandingan melawan Lee Chia Hsin (Taiwan) pada laga babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri asal Jepang, Sayaka Sato, menjadi salah satu pemain yang berhasil melangkah ke babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017.

Sato melanjutkan kiprahnya di Indonesia Open setelah menyingkirkan Lee Chia Hsin (Taiwan) dengan 21-14, 16-21, 21-12, pada laga babak kedua di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

Dengan kemenangan tersebut, Sato bakal memperebutkan tiket ke babak semifinal dengan rekan senegaranya, Akane Yamaguchi, yang notabene merupakan pemain nomor empat dunia.

"Tidak ada persiapan khusus (untuk laga melawan Yamaguchi). Saya dan Yamaguchi sudah sering bermain," ujar Sato saat ditemui JUARA di area mixed zone.

"Saya akan berupaya untuk mencari celah untuk mengalahkan Yamaguchi. Saya pikir dia juga akan melakukan hal yang sama," ucap Sato yang kini merupakan pemain nomor 17 dunia.

Sato mengakui bahwa persaingan sektor tunggal putri dunia semakin sengit. Hal itu dirasakan betul oleh Sato dan para pebulu tangkis Jepang lainnya.

Kendati demikian, Sato justru sangat termotivasi untuk menghadapi berbagai tantangan demi meningkatkan kualitasnya sebagai pebulu tangkis.

"Level sektor putri di dunia memang sedang tinggi. Di Jepang pun demikian. Hal tersebut menjadi ujian tersendiri bagi saya untuk menghadapinya," ucap Sato.

Yamaguchi memastikan tempat di perempat final setelah menaklukkan pemain Jepang lainnya, Nozomi Okuhara (nomor 13 dunia), dengan 15-21, 21-19, 21-15.

Berdasarkan catatan BWF, Sato pernah satu kali meraih kemenangan atas Yamaguchi dari tiga kali pertemuan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.