Tak Lagi Ada Lee Chong Wei, Son Wan-ho Sebut Peluang Jadi Juara Tetap Sama

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Juni 2017 | 20:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanone, pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 27 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Korea Selatan, Son Wan-ho, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanone, pada Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Sports Centre, 27 Mei lalu.

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Son Wan-ho, menyebut peluangnya untuk menjadi juara turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 tetap sama meski Lee Chong Wei sudah tersingkir.

Lee yang menjadi unggulan teratas pada Indonesia Open tahun ini angkat kaki dari Jakarta Convention Center (JCC) setelah dikalahkan Prannoy H S (India) pada babak kedua, Kamis (15/6/2017).

Sementara itu, Son yang menempati posisi unggulan kedua melaju ke babak perempat final seusai menundukkan Zhao Junpeng (China) dengan skor 20-22, 21-7, 21-16.

"Menurut saya, tidak ada perbedaan antara ada atau tidak adanya Lee di sini, Persaingan tetap sama karena masih banyak pemain yang bagus," tutur Son seusai pertandingan.

"Yang penting bagi saya sekarang adalah tetap menjaga fokus pada setiap pertandingan," kata pemain 29 tahun asal Korea Selatan itu.

Baca juga:

Son akan melanjutkan perjuangan pada Indonesia Open 2017 dengan menghadapi pemain unggulan keenam asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Hingga pertemuan ketujuh, Son unggul 6-1 atas Chou. Tiga dari enam kemenangan Son tersebut bahkan diraih pada tahun ini.

Artinya, di atas kertas, peluang Son untuk memenangi pertandingan dan melaju ke babak semifinal terbilang besar.

Namun, Son juga perlu mewaspadai memori kelam yang diterima dari Chou pada Indonesia Open 2016. Tahun lalu, Son dihentikan Chou pada babak kesatu melalui rubber game (14-21, 21-19, 19-21).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.