Emil Holst, Sang Penakluk Viktor Axelsen pada Indonesia Open

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 Juni 2017 | 20:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Emil Holst, tampil pada laga turnamen Finlandia Terbuka di Vantaa, Finlandia, 6 April 2014.
SARI GUSTAFSSON/LETHIKUVA/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Emil Holst, tampil pada laga turnamen Finlandia Terbuka di Vantaa, Finlandia, 6 April 2014.

Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, secara mengejutkan kalah dari pebulu tangkis senegaranya, Emil Holst, pada laga babak pertama BCA Indonesia Open 2017, Rabu (14/6/2017).

Holst, yang mengawali turnamen ini dari babak kualifikasi, berhasil menyingkirkan Axelsen melalui kemenangan 21-12, 12-21, 21-17 dalam tempo 58 menit di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ini menjadi kemenangan pertama Holst atas Axelsen. Pada pertemuan perdana sebelumnya, Holst kalah pada ajang Cyprus International 2010.

"Saya hanya mencoba untuk mempersulit pola serangan lawan. Saya juga berupaya bertahan sebaik mungkin," ujar Holst saat ditemui di media center JCC.

Hampir seluruh pemain yang bertanding pada Indonesia Open 2017 sempat mengeluhkan persoalan angin di JCC yang kerap mengubah arah kok. Namun, tidak demikian dengan Holst.

"Saya tak mengalami kendala berarti di sini. Saya justru senang dengan kondisi angin di sini. Saya sudah tahu cara mengantisipasinya," tutur Holst.

Hasil yang diraih Holst memang tergolong mengejutkan. Saat ini, dia cuma menduduki peringkat ke-41, sedangkan Axelsen merupakan pemain nomor tiga dunia.

Saat fase kualifikasi, Holst menyingkirkan pemain asal Korea Selatan, Lee Dong-keun, serta pebulu tangkis Indonesia, Panji Ahmad Maulana.

Pada babak kedua, Holst akan berhadapan dengan Kazumasa Sakai (Jepang) yang lolos setelah mengalahikan Chong Wei Feng (Malaysia) dengan 21-18, 21-8.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X