Sony Dwi Kuncoro Berbagi Tugas dengan Istri di Dalam dan Luar Lapangan

By Delia Mustikasari - Selasa, 13 Juni 2017 | 03:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Sony Dwi Kuncoro (kiri) dan san istri Gading Safitri, berpose seusai pertandingan pertama babak kualifikasi di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Sony Dwi Kuncoro (kiri) dan san istri Gading Safitri, berpose seusai pertandingan pertama babak kualifikasi di Plenary Hall Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Sony Dwi Kuncoro, tampil pada ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 yang didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation di Plenary Hall Jakarta Convention Centre, Jakarta, 12-18 Juni.

Namun, kiprah Sony terhenti pada babak kualifikasi pertama seusai ditumbangkan Kazumasa Sakai (Jepang), 13-21, 16-21, Senin (12/6/2017).

Setelah keluar dari pelatnas pada 2014, Sony bergelut sebagai pemain profesional sekaligus pemilik sebuah gelanggang olahraga (GOR) di kawasan Medokan Asri Tengah, Surabaya.

Dua aktivitasnya ini membuat Sony harus pandai membagi waktu agar aktivitas GOR tetap berjalan meski dia harus pergi ke luar kota bahkan luar negeri untuk mengikuti berbagai turnamen.

"Selama enam bulan ini saya cukup sibuk. Saya harus berlatih untuk persiapan turnamen sambil mengurus GOR. Awalnya operasional GOR saya tangani sendiri. Pelan-pelan urusan GOR saya percayakan kepada karyawan," kata Sony seusai pertandingan.

"Saya harus bisa membagi fokus karena semua aktivitas yang saya lakukan merupakan investasi masa depan. Setelah keluar dari pelatnas, saya harus berjuang dari awal karena poin saya mengalami banyak penurunan," tutur Sony.

Dalam menjalankan aktivitasnya, Sony dibantu oleh sang istri, Gading Safitri. Gading berperan sebagai pelatih Sony.

Sebelum dilatih Gading, Sony sempat dilatih oleh pelatih lokal di Surabaya. Namun, dia tidak menemukan kecocokan sehingga Gading memutuskan untuk turun tangan.

"Untuk menjadi juara tidak bisa sendiri. Saya ingin menyemangati Sony dengan mengatur program latihan dan memilih turnamen yang akan diikutinya. Saya pernah jadi pebulu tangkis dan paham apa yang dibutuhkan pemain. Jadi, saya putuskan melatih Sony," tutur Gading.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.