Piala Sudirman Bisa Jadi Milik China atau Denmark

By Rabu, 17 Mei 2017 | 19:15 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia untuk Piala Sudirman 2017, Greysia Polii/Apriani, saat menjalani simulasi di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Greysia/Apriani kalah dari Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dengan skor 16-21, 16-21.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia untuk Piala Sudirman 2017, Greysia Polii/Apriani, saat menjalani simulasi di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Greysia/Apriani kalah dari Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dengan skor 16-21, 16-21.

Indonesia tak masuk dalam daftar lima besar unggulan pada Piala Sudirman 2017. Tim Merah Putih duduk di ranking keenam dalam daftar unggulan di Grup 1 ajang dua tahunan ini.

Penulis: Aprelia Wulansari

China, Denmark, Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia adalah lima negara yang mengisi urutan unggulan pertama hingga kelima di turnamen yang akan digelar di Australia itu.

Peluang Indonesia menjadi juara di ajang yang akan digelar di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, 21-28 Mei itu memang minim. China dan Denmark adalah dua negara yang pantas digadang-gadang sebagai calon juara edisi ke-15 ini.

Berdasarkan prestasi, China sangat superior. Negeri Tirai Bambu telah mengoleksi 10 gelar juara sejak Piala Sudirman pertama kali digelar pada 1989. Peluang mereka meraih gelar ke-11 sangat besar.

Para pemain China kuat di semua lini dan rata-rata mengisi ranking 10 besar dunia. Lin Dan dan Chen Long serta Shi Yuqi adalah kekuatan di tunggal putra. Masing-masing berada di peringkat ke-7, ke-8, dan ke-5 dunia.

China tinggal memilih siapa yang pantas tampil dengan materi pemain seperti ini. Pada tunggal putri, Sun Yu (6), He Bingjiao (7), dan juara dunia junior 2016 Chen Yufei (11) menjadi pilihan.

Li Junhui/Liu Yuchen menjadi ganda putra terbaik China saat ini yang mengisi ranking ketiga dunia.

Pada nomor ganda putri, Chen Qingchen/ Jia Yifan adalah andalan. Pada ganda campuran, China punya pilihan luar biasa.

Lu Kai/ Huang Yaqiong yang merupakan peraih tiga gelar juara super series di 2017 dan mengisi ranking kedua dunia atau Zheng Siwei/Chen Qingchen yang merupakan pemain nomor satu dunia dan meraih satu gelar juara super series tahun ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X