Tim Garuda Ungguli Tim Elang pada Simulasi Piala Sudirman 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Mei 2017 | 16:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Tim Garuda, Jonatan Christie (jersey merah), mengembalikan kok dari Anthony Sinisuka Ginting (Tim Elang), pada laga simulasi Piala Sudirman di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Jonatan menang dengan skor 5-21, 21-19, 21-16.
ANDREAS LUKAS/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putra Tim Garuda, Jonatan Christie (jersey merah), mengembalikan kok dari Anthony Sinisuka Ginting (Tim Elang), pada laga simulasi Piala Sudirman di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Jonatan menang dengan skor 5-21, 21-19, 21-16.

Tim Garuda tampil sebagai pemenang pada simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). Tim Garuda menang dengan skor telak 5-0.

Lima poin kemenangan tim Garuda masing-masing disumbang pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Fitriani (tunggal putri), Jonatan Christie (tunggal putra), Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (ganda putri), dan Ronald Alexander/Debby Susanto (ganda campuran).

Laga simulasi Piala Sudirman yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut berjalan sengit sejak partai pertama.

Marcus/Kevin, Fitriani, dan Jonatan sama-sama dipaksa bermain rubber game oleh lawan-lawan mereka sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Sementara itu, Della/Rosyita dan Ronald/Debby mampu mengatasi permainan rival mereka dalam dua gim langsung, meskipun juga tidak dengan mudah.

Baca juga:

"Hari ini para pemain bermain maksimal. Mereka betul-betul mendapatkan suasana pertandingan dan menyiapkan fokus untuk main beregu pada simulasi ini," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti seusai simulasi.

"Walau lawannya teman sendiri, mereka tetap bermain untuk menjaga gengsi dan tidak segan untuk 'saling bunuh'. Mereka bermain seakan-akan ingin membuktikan pilihan kami tidak salah," kata Susy lagi.

Tim Indonesia akan diperkuat 20 pemain pada Piala Sudirman 2017 yang digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei. Mereka akan memulai perjuangan dengan melawan Denmark dan India pada babak penyisihan grup.

Adapun lawan pertama yang dijumpai Indonesia pada penyisihan grup 1D ialah India. Kedua negara akan bertanding di lapangan 1 Carrara Indoor Stadium pada Selasa (23/5/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.