Piala Sudirman, Kompetitif sejak di Cipayung

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 06:00 WIB
Greysia Polii (kiri), akan berpasangan dengan Apriani Rahayu (kanan) dalam simulasi di pelatnas Cipayung.
PBSI
Greysia Polii (kiri), akan berpasangan dengan Apriani Rahayu (kanan) dalam simulasi di pelatnas Cipayung.

Skuat pelatnas Cipayung akan bertolak ke Australia pada Rabu (17/5/2017) malam untuk mengikuti Piala Sudirman 2017 yang digelar di Gold Coast, 21-28 Mei.

Penulis: Aprelia Wulansari

Sebelum berkompetisi di Negeri Kanguru, Marcus Fernaldi Gideon dkk. akan menjalani simulasi Piala Sudirman di Cipayung, Sabtu (13/5/2017).

Pertandingan yang direncanakan mulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB ini diharapkan membuat para pemain mendapatkan atmosfer turnamen.

"Kami ingin melihat kesiapan para atlet dan meningkatkan atmosfer kompetisi. Kami ingin membuat mereka seperti sudah merasakan pertandingan," ucap Susy Susanti, Kabid Binpres PBSI yang sekaligus manajer tim Indonesia di ajang dua tahunan ini.

Baca Juga:

Indonesia akan menurunkan 10 pemain putra dan 10 pemain putri di Piala Sudirman. Dalam simulasi ini, skuat akan dibagi dua tim, yakni Tim Garuda dan Tim Elang.

Mereka akan saling diadu. Meski para pemain sudah sering berhadapan di latihan serta masing-masing tahu kelebihan dan kekurangan, bermain di dalam simulasi pasti akan terasa berbeda.

'"Akhir pekan ini akan diisi dengan simulasi dan saya siap tampil," ucap Dinar Dyah Ayustine, salah satu pemain tunggal putri Indonesia yang tergabung dalam skuat Piala Sudirman.

Selain itu, simulasi ini sekaligus sebagai percobaan pasangan racikan baru, Greysia Polii/Apriani Rahayu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.