Viktor Axelsen Bikin Jonatan Christie Penasaran

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 7 Mei 2017 | 18:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari Son Wan-ho pada babak kedua Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4/2017). Jonatan menang 21-15, 21-18

Pada Piala Sudirman 2017, Indonesia tergabung di grup 1D bersama Denmark. Jonatan Christie berharap hal itu bisa membuka peluangnya untuk tampil melawan pemain tunggal putra nomor tiga dunia, Viktor Axelsen.

Sampai sekarang, kedua pebulu tangkis tersebut memang belum pernah saling berhadapan. Jonatan berharap pertemuan pertamanya dengan Axelsen bisa terjadi pada Piala Sudirman tahun ini.

"Saya ingin sekali melawan Axelsen. Dari beberapa kali turnamen, saya selalu batal menghadapi dia. Contohnya saat final Piala Thomas 2016. Saat itu, saya sudah mempersiapkan diri, tetapi ternyata Mas Tommy (Sugiarto) dinilai lebih siap bermain," ujar Jonatan saat ditemui di pelatnas bulu tangkis Indonesia, Cipayung, Sabtu (6/5/2017).

"Kemudian pada All England 2017, saya seharusnya bisa bertemu dia, tetapi saya tiba-tiba sakit," kata pemain 19 tahun itu melanjutkan.

Jonatan punya alasan tersendiri mengapa ingin berhadapan dengan Axelsen. Selain karena belum pernah bertanding, dia menilai Axelsen sebagai salah satu pemain tunggal putra terbaik dunia saat ini.

"Bagi saya, Axelsen punya kemampuan yang sangat baik. Pada tingkat yunior pun prestasinya tergolong bagus. Sekarang dia berada di ranking ketiga dunia dan terbilang matang meski usianya masih muda," tutur Jonatan.

Jonatan merupakan salah satu dari dua pemain tunggal putra yang menghiasi skuad Indonesia untuk Piala Sudirman 2017. Satu pemain lainnya adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirimkan 20 pemain yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. Dengan susunan pemain saat ini, Jonatan optimistis timnya bisa meraih hasil terbaik.

"Sejauh ini, persiapannya sudah hampir 95 persen. Tinggal bagaimana kami jaga kondisi saja karena tinggal satu pekan lagi. Kami juga akan pelajari permainan lawan," ucap pemain nomor 28 dunia itu.

Piala Sudirman 2017 akan diselenggarakan di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.