Indonesia Andalkan Ganda Putra dan Ganda Campuran pada Malaysia Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 31 Maret 2017 | 20:51 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Aria Higasino, pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Aria Higasino, pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017).

Indonesia mengandalkan sektor ganda putra dan ganda campuran untuk meraih gelar pada Malaysia Terbuka yang digelar di Kuching, Malaysia, 4-9 April.

"Target kami memang masih di nomor ganda campuran dan ganda putra karena dua nomor ini prestasinya paling stabil," ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

"Di ganda campuran ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Memang hasil di All England 2017 kurang maksimal. Semoga di Malaysia ada perbaikan, baik dari segi penampilan maupun kondisi," tutur Susy.

Tim Indonesia bakal menurunkan pemain-pemain elite pada turnamen level superseries premiere ini. Pemain yang masuk peringkat 10 besar dunia diwajibkan untuk hadir.

"Buat saya, kans Tontowi/Liliyana tetap terbuka. Kami tahu bahwa mereka pemain senior dan berpengalaman. Tontowi/Liliyana sudah dalam puncak karier mereka. Jadi, saya percaya mereka punya komitmen dan sikap profesional," ujar Susy.

Pada All England 2017, perjalanan Tontowi/Liliyana terhenti pada babak perempat final.

"Mengenai penampilan mereka di All England, kondisi mereka memang belum maksimal. Liliyana belum sembuh total dari cedera (lutut kanan). Saat, Tontowi/Liliyana say sorry belum bisa meraih hasil maksimal. Mereka bilang akan mempersiapkan diri lagi untuk kejuaraan berikutnya," tutur Susy.


Kabid Binpres PP PBSI Susy Susanti, berpose di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, 17 Desember 2016.(ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET)

Sementara itu, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga menjadi andalan, saat ini sedang berada di New Delhi untuk mengikuti India Terbuka.

Pasangan peringkat pertama dunia ini bertekad untuk mempertahankan gelar juara di India yang mereka raih tahun lalu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.