Ibunda Marcus Tidak Menyangka Putranya Juara All England

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Maret 2017 | 22:00 WIB
Juara All England 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berfoto dengan kedua orang tua dan kekasih Marcus di Terminal Kedatangan 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/3/2017) petang WIB.
ERLY BACHTIAR/TABLOID BOLA/JUARA.NET
Juara All England 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berfoto dengan kedua orang tua dan kekasih Marcus di Terminal Kedatangan 2E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/3/2017) petang WIB.

Ibunda pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku tidak menyangka putranya bisa menjuarai turnamen All England 2017. Sebaliknya, Sujati Iskandar Bachtiar justru cemas saat melihat postur lawan Marcus.  

"Saya luar biasa senang dan bangga Marcus menjadi juara All England. Sebelumnya, saya tidak menyangka dia bisa juara, apalagi kalau melihat lawan-lawan dia yang berbadan besar-besar itu," tutur Sujati kepada JUARA di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (14/3/2017).

"Pas nonton pertandingan final, saya betul-betul deg-degan. Syukur, berkat Tuhan, Marcus dan Kevin bisa menang," kata Sujati lagi.

Marcus/Kevin naik podium kampiun All England 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19, 21-14, pada babak final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017).

Atas prestasi tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) memberi apresiasi berupa bonus uang tunai masing-masing senilai Rp 250 juta untuk Marcus/Kevin.

Untuk merayakan cerita sukses Marcus, Sujati mengatakan akan melakukan acara makan keluarga di luar rumah.

"Marcus itu paling suka makan martabak manis," ucap Sujati.

Setelah menjuarai All England 2017, Marcus/Kevin berhak menempati peringkat kesatu dunia. Posisi ini akan resmi mereka tempati setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) merilis daftar peringkat terbaru.

Saat menjalani turnamen All England tahun ini, Marcus/Kevin masih berada di peringkat kelima dunia.

Artinya, Marcus/Kevin akan naik empat posisi dan melewati pasangan Chai Biao/Hong Wei (China, peringkat keempat), Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark, 3), Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang, 2), dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia, 1).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.