Gelar All England 2017 Tersebar ke Lima Negara

By Pipit Puspita Rini - Senin, 13 Maret 2017 | 01:38 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merayakan kemenangan atas pasangan China, Li Junhui/Li Yuchen, pada babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, merayakan kemenangan atas pasangan China, Li Junhui/Li Yuchen, pada babak final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Indonesia, China, Malaysia, Korea Selatan, dan Taiwan masing-masing membawa pulang satu gelar dari turnamen All England 2017 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 7-12 Maret.

Indonesia mendapatkan gelar lewat pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pada partai final yang berlangsung Minggu (12/3/2017), mereka menundukkan Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Bagi Marcus/Gideon, ini merupakan gelar perdana mereka di All England. Hasil ini sekaligus menambah koleksi gelar superseries (premier) mereka menjadi empat.

Selain All England, mereka mendapatkan gelar superseries premier pada China Terbuka 2016. Dua gelar superseries mereka dapatkan pada Australia Terbuka 2016 dan India Terbuka 2016.

"Bisa juara di sini benar-benar luar biasa. Ini merupakan salah satu impian saya, bisa juara di sini," kata Kevin setelah pertandingan.

Baca Juga:

Kemenangan Marcus/Kevin ini sekaligus membuat Indonesia menyamai prestasi pada All England tahun lalu ketika meraih satu gelar lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Santoso.

China sebenarnya berpeluang meraih lebih dari satu gelar. Pada partai final, mereka menempatkan tiga wakil. Namun, hanya pasangan ganda campuran Lu Kai/Huang Yaqiong yang berhasil menang.

Lu/Huang juga memupus peluang Malaysia untuk meraih gelar lebih. Mereka menundukkan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Satu-satunya gelar Malaysia didapat lewat Lee Ching Wei.

Lee merupakan satu-satunya juara tahun ini yang pernah menjuarai All England lebih dari sekali. Sebelum tahun ini, dia menjadi juara pada 2010, 2011, dan 2014.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.