Kalahkan Intanon, Tai Tzu Ying Raih Gelar All England 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 13 Maret 2017 | 01:27 WIB
Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016).
AFP PHOTO
Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying, mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Sung Ji-hyun, pada laga final BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016).

Pemain tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), berhasil menjuarai All England, Minggu (12/3/2017) malam waktu setempat atau Senin (13/3/2017) dini hari WIB.

Pada partai final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Tai mengalahkan Ratchanok Intanon (Thailand) dengan skor 21-16, 22-20 dalam waktu 51 menit.

Ini merupakan gelar All England pertama bagi Tai. Pada tahun lalu, pemain 22 tahun tersebut hanya sanggup berkiprah sampai babak semifinal.

Gim pertama berjalan cukup alot. Baik Tai maupun Intanon sama-sama menampilkan aksi impresif. Tai mampu menjaga konsentrasi dan akhirnya memenangi gim pertama.

Baca Juga:

Pada gim kedua, Intanon mulai bangkit. Ia memaksa Tai jatuh bangun saat menerima pukulan-pukulannya.

Menjelang akhir laga, kondisi berbalik cepat. Intanon gagal mempertahankan ritme permainan dan harus menanggung akibatnya.

Sempat unggul 20-18, Intanon pada akhirnya harus mengakui kehebatan Tai sebagai pemain unggulan pertama All England 2017.

Dengan hasil ini, kedua pemain kini sama-sama mengemas tujuh kemenangan dari 14 bertemu di berbagai ajang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.