China dan Malaysia Buka Kejuaraan Asia Beregu dengan Kemenangan Telak

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Februari 2017 | 17:21 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016.

Tim unggulan teratas, China, membuka perjuangan pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 dengan kemenangan telak. China menang 5-0 atas Hong Kong.

Pasangan ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen tampil sebagai penyumbang poin pertama bagi skuat Negeri Tim Bambu di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Selasa (14/2/2017).

Duet Li/Liu menundukkan wakil Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, dengan skor 21-6, 21-14 di lapangan 1.

Kemenangan Li/Liu kemudian diikuti pemain tunggal putri Chen Yufei dan pemain tunggal putra Qiao Bin.

China memastikan menyapu bersih kemenangan setelah dua wakil terakhir, Chen Qingchen/Jia Yifan (ganda putri) dan Zhang Nan/Li Yinhui (ganda campuran), mengalahkan lawan masing-masing.

Dari lapangan 3, Malaysia menang 5-0 atas Sri Lanka. Lima poin kemenangan Tim Negeri Jiran secara beruntun disumbang oleh Soong Joo Ven (tunggal putra), Lee Ying Ying (tunggal putri), Goh Sze Fei/Nur Izzudin (ganda putra), Lim Yin Loo/Yap Cheng Wen (ganda putri), dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemin (ganda campuran).

Melalui hasil-hasil tersebut, China dan Malaysia untuk sementara memuncaki klasemen grup mereka masing-masing.

Berikut hasil sementara pertandingan penyisihan grup Kejuaraan Asia Beregu, Selasa (14/2/2017).

Grup A: China 5-0 Hong Kong

MD: Li Junhui/Liu Yuchen vs Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald 21-6, 21-14


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.