India Tanpa Saina dan Sindhu pada Kejuaraan Asia Beregu 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Februari 2017 | 12:17 WIB
Pebulu tangkis putri India, PV Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Sapsiree Taerattanachai, pada Piala Uber di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, 20 Mei 2014.
SAJJAD HUSSAIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis putri India, PV Sindhu (kiri) dan Saina Nehwal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Sapsiree Taerattanachai, pada Piala Uber di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, 20 Mei 2014.

India akan menjalani Kejuaraan Asia Beregu 2017 pada 14-19 Februari dengan berat menyusul absennya dua pemain tunggal putri terbaik mereka, Saina Nehwal dan PV Sindhu.

Saina dan Sindhu semula masuk ke skuat yang diberangkatkan India ke Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam. Namun, keduanya memutuskan mundur karena ingin fokus ke turnamen individual termasuk All England 2017.

Posisi Saina dan Sindhu akan digantikan oleh pemain-pemain muda yakni Tanvi Lad dan Rituparna Das.

"Absennya Saina dan Sindhu jelas akan memberi dampak kepada peluang kami, tetapi saya pikir ini juga akan menjadi kesempatan bagus bagi para pemain muda untuk membuktikan diri," tutur pemain tunggal putra India, HS Prannoy, yang dilansir Sports NDTV.

"Persiapan saya sendiri cukup bagus. Tidak ada yang baru, tetapi saya pikir saya bisa bermain bagus saat pertandingan dimulai," kata Prannoy lagi.

India akan memulai perjuangan mereka pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 dengan menjalani babak penyisihan Grup D bersama tim unggulan kedua Korea Selatan dan Singapura.

"Kami punya peluang bagus melawan Singapura, tetapi Korea sepertinya akan menjadi lawan yang sulit," ujar Prannoy.

"Kami harus menang melawan Singapura dan mencoba untuk lolos ke babak perempat final," kata pemain berperingkat ke-24 dunia itu menambahkan.

Berikut daftar pemain tim India untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Putra: HS Prannoy, Sameer Verma, Manu Attri, B Sumeeth Reddy, Pranaav Jerry Chopra, Satwiksairaj, Rankireddy, Chirag Shetty


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sports NDTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.