Korea Selatan Turunkan Tim Terbaik untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Februari 2017 | 11:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, saat menjalani laga melawan Pusarla Venkata Sindhu (India) pada babak semifinal turnamen BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, 17 Desember 2016.
STRINGER/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, Sung Ji-hyun, saat menjalani laga melawan Pusarla Venkata Sindhu (India) pada babak semifinal turnamen BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, 17 Desember 2016.

Korea Selatan memastikan menurunkan tim terbaik yang mereka miliki pada Kejuaraan Asia Beregu 2017. Selain pemain spesialis ganda, Yoo Yeon-seong, Korea juga mengandalkan pemain tunggal putri, Sung Ji-hyun.

Dilansir dari Tournament Software, Selasa (14/2/2017), Korea menurunkan 12 pemain untuk menjalani Kejuaraan Asia Beregu tahun ini. Jumlah tersebut tidak sebanyak jumlah pemain yang diturunkan tim China dan Jepang (16 pemain) serta Indonesia (14 pemain).

Pada nomor tunggal putra, Korea akan menggantungkan harapan kepada Son Wan-ho dan pemain muda, Jeon Hyeok-jin. Sementara itu, Kim Ga-eun diharapkan bisa menjadi pelapis Sung pada nomor tunggal putri.

Pada nomor ganda putri, empat pemain terbaik Korea yakni Kim Ha-na, Lee So-hee, Chang Ye-na, dan Chae Yoo-jung, akan tampil.

Saksikan siaran pertandingan Kejuaraan Asia Beregu 2017 di Kompas TV mulai Jumat (17/2/2017).

Keempat pemain tersebut juga dapat bermain pada nomor ganda campuran seperti halnya para pemain ganda putra Korea yakni Yoo, Kim Gi-jung, Kim Jae-hwan, dan Choi Solgyu.

Korea menempati unggulan kedua pada kejuaraan yang berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, 14-19 Februari 2017.

Tim Negeri Ginseng ini bergabung dengan India dan Singapura pada Grup D, sedangkan tim unggulan teratas China akan memulai perjuangan mereka dengan menjalani penyisihan Grup A bersama Hong Kong dan Taiwan.

Berikut susunan pemain tim Korea Selatan untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017.

Putra: Son Wan-ho, Jeon Hyeok-jin, Yoo Yeon-seong, Kim Gi-jung, Kim Jae-hwan, Choi Solgyu


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X