Ahsan/Rian Melaju ke Semifinal China International

By Delia Mustikasari - Jumat, 13 Januari 2017 | 18:39 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)  pada pertandingan semifinal Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (26/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada pertandingan semifinal Hong Kong Terbuka di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (26/11/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, melanjutkan kiprah mereka pada China International, 10-15 Januari dengan menembus babak semifinal.

Pada turnamen level challenge yang dilangsungkan di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Jumat (13/1/2017), Ahsan/Rian mengatasi wakil tuan rumah, Liu Shiwen/Shang Yichen, dengan 9-11, 11-5, 11-6, 11-4.

Aksi saling bergantian mencetak poin mewarnai gim pertama. Saat kedudukan 8-8, Liu/Shang mencetak dua poin beruntun untuk memastikan gim ini jadi milik mereka.

Pada gim kedua, Ahsan/Rian membuka dengan keunggulan 4-1. Selanjutnya, mereka semakin menjauh dengan 8-2. Liu/Shang berusaha mengejar ketinggalan, namun mereka tertahan pada angka kelima.

Ahsan/Rian mulai menemukan ritme permainan pada gim ketiga. Berkat permainan konsisten, mereka berhasil menyentuh angka 11 lebih dulu.

Berbekal kemenangan pada dua gim sebelumnya, unggulan pertama ini kian percaya diri. Unggul jauh 8-1 pada awal gim keempat, Liu/Shang mencoba mendekat setelah mengoleksi tiga poin beruntun menjadi 4-8.

Setelah itu, Ahsan/Rian tak tinggal diam. Mereka tak memberi kesempatan Liu/Shang untuk memperkecil defisit poin. Lewat adu setting, Ahsan/Rian berhasil mengamankan tiket semifinal setelah bertarung selama 23 menit.

Pada babak semifinal, mereka masih menanti hasil laga antara Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) dan Han Chengkai/Tan Qiang (China).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X