Peraih Medali Perak Olimpiade Rio Mundur dari Malaysia Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Januari 2017 | 16:45 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying (berpasangan dengan Chan Peng Soon), mengembalikan kok yang dilepas wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak final Olimpiade Rio di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Agustus 2016.
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying (berpasangan dengan Chan Peng Soon), mengembalikan kok yang dilepas wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak final Olimpiade Rio di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, 17 Agustus 2016.

Peraih medali perak Olimpiade Rio yang juga merupakan pasangan ganda campuran andalan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, mundur dari turnamen Malaysia Masters 2017, 17-21 Januari.

Dilansir The Star, Jumat (13/1/2017), Chan/Goh mengundurkan diri setelah Goh mengalami cedera lutut.

Wakil Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengaku cukup cemas dengan cedera yang diderita Goh. Dia menilai cedera Goh ini bisa mengancam kariernya.

"Dia harus mendapat tiga suntikan sel induk dan hal itu membuatnya harus absen selama satu bulan. Kami berharap dia bisa segera pulih dan siap untuk Jerman Terbuka (28 Februari-5 Maret)," tutur Norza.

Absennya Chan/Goh yang semula menempati unggulan teratas membuat harapan publik Negeri Jiran bergeser ke pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Duet Tan/Lai menjadi unggulan kedua pada turnamen berlevel grand prix gold tersebut.


Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Tee Jing Yi, mengembalikan kok yang dilepas pemain Republik Ceska, Kristina Gavnholt, pada babak kualifikasi Olimpiade Rio di Riocentro, Rio de Janeiro, Brasil, 13 Agustus 2016.(ED JONES/AFP PHOTO)

Selain Goh, Malaysia juga harus kehilangan pemain tunggal putri, Tee Jing Yi. Seperti Goh, Tee juga menarik diri dari Malaysia Masters.

Adapun alasan pengunduran diri Tee adalah karena dia membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri bermain pada nomor ganda.

Tee bukanlah pemain tunggal Malaysia yang berpindah ke nomor ganda. Sebelum dia, Tan Kian Meng, Goh Soon Huat, dan Lim Chiew Sien, juga melakukan hal serupa.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X