Ganda Campuran Indonesia Sisakan Alfian/Annisa

By Delia Mustikasari - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:19 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, melanjutkan kiprah mereka pada Macau Terbuka 2016 dengan menembus babak perempat final.

Tiket perempat final didapat seusai mengatasi Liu Wei Chen/Chen Hsiao Huan (Taiwan) dengan 21-11, 19-21, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Kamis (1/12/2016).

Laga ketat tersaji pada awal gim pertama. Saat kedudukan 8-8, Alfian/Annisa mengoleksi tiga angka beruntun untuk unggul pada interval 11-8.

Setelah jeda interval, Alfian/Annisa menguasai jalannya bertandingan. Liu/Chen berusaha mengejar ketinggalan, namun mereka tertahan pada angka 11.

Pada gim kedua, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 19-19, Liu/Chen mendulang dua poin untuk memaksa terjadinya rubber game.

Baca Juga:

Pada gim penentuan, Alfian/Annisa mengantongi keunggulan pada interval 11-6. Setelah itu, Liu/Chen berhasil mencatat skor imbang 17-17.

Alfian/Annisa membalas dengan raihan dua poin beruntun menjadi 19-17, namun Liu/Chen kembali mendekat dengan 19-18. Lewat adu setting, Alfian/Annisa berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Alfian/Annisa menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa pada babak perempat final. Sebanyak 11 wakil lainnya sudah tersisih lebih dulu pada babak pertama.

Pada babak perempat final, Alfian/Annisa akan melawan pemenang laga antara Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying (Hong Kong) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.