Indonesia Hanya Kirim Gregoria Mariska ke Final Kejuaraan Junior Asia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 Juli 2016 | 14:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Gregoria Mariska, bereaksi setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Jumat (15/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Gregoria Mariska, bereaksi setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Jumat (15/7/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska, berhasil melaju ke babak final Kejuaraan Junior Asia setelah menaklukkan wakil China, Gao Fangjie, 21-13, 13-21, 21-10, Sabtu (16/7/2016).

Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa pada babak final. Hasil ini sekaligus melampaui targetnya untuk mencapai babak semifinal.

Pada laga sebelumnya, pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, gagal meraih tiket final setelah ditaklukkan wakil Korea, Won Ho-kim/Yu Rim-lee, 17-21, 20-22.

Gregoria harus menjalani laga ketat sebelum memastikan diri ke partai puncak.  Sejak awal gim, dia dan Gao bergantian mencetak poin hingga kedudukan 10-10.

Gao sempat menjauh saat skor 13-12, namun Gregoria melesat dengan mencetak delapan poin beruntun untuk merebut gim pertama. Sementara itu, Gao tertahan pada angka ke-13.

Baca Juga:

Pada gim kedua, kedua pemain juga bermain dengan ketat. Namun, saat imbang 13-13, Gregoria tidak mampu meredam laju Gao dan tertahan pada angka ke-13.

Saat laga penentuan, Gregoria kembali memegang kendali permainan. Dia mendominasi hingga unggul cukup jauh 15-7.

Gao berusaha memperkecil defisit poin dari dengan 10-18, tetapi Gregoria yang sudah jauh lebih unggul berhasil mencetak tiga poin untuk memastikan langkahnya ke babak final setelah berjuang selama 59 menit.

Pada babak final, Gregoria akan menjumpai wakil China lainnya yakni unggulan ketiga Chen Yufei. Chen melaju ke partai puncak setelah menang Walkover (WO) atas Ga Eun-kim (Korea Selatan).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X