Langkah Sony Terhenti di Perempat Final

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Juni 2012 | 17:40 WIB
Sony Dwi Kuncoro
Peksi Cahyo/Bolanews
Sony Dwi Kuncoro

Usai sudah kisah comeback Sony Dwi Kuncoro di ajang Djarum Indonesia Open 2012. Tunggal putra yang berhasil menyingkirkan Taufik Hidayat dan Peter Gade itu gagal melaju ke semifinal setelah ditaklukkan pemain dari Cina, Du Pengyu, dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (15/6).

Meski tampil di hadapan publik sendiri, Sony tak bisa berbuat banyak saat bentrok dengan Pengyu. Ia terlihat kewalahan mengahdapi kecerdikan sang lawan. Sony langsung takluk 14-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Sony sempat membangkitkan asa penonton di Istora Senaya ketika mampu memimpin 9-4. Namun, euforia itu tak bertahan lama. Perlahan tapi pasti, Pengyu mengikis ketertinggalan hingga skor menjadi imbang 11-11. Di sinilah Sony mulai kehabisan tenaga. Pukulannya jarang menghasilkan poin. Alhasil, ia kembali menyerah 15-21.

"Meski kalah, saya cukup puas. Sebab saya bermain maksimal," komentar Sony usai bertanding.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putra di semifinal yang akan diadakan Sabtu (16/6), Yaitu Simon Santoso. Peringkat sembilan dunia itu berhasil merebut tiket ke babak empat besar usai menyingkirkan sesama pebulutangkis Tanah Air, Dionysius Hayom Rumbaka.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.