Lawan Chong Wei di Final, Sony Dwi Kuncoro Kalah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 November 2013 | 18:46 WIB
Sony Dwi Kuncoro
Erly Bahtiar/Bolanews
Sony Dwi Kuncoro

13 21-9.

Langkah Sony Dwi Kuncoro sampai di partai final dipengaruhi faktor keberuntungan. Pasalnya lawan Sony di semifinal, Tommy Sugiarto mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Sementara itu, Lee Chong Wei sampai di partai pamungkas usai mengalahkan, Boonsak Ponsana di semifinal. Chong Wei hanya butuh dua gim untuk mengalahkan wakil Thailand itu dan memastikan lolos ke final.

Di final Chong Wei kembali memperlihatkan kelasnya sebagai pebulutangkis peringkat pertama dunia. Tunggal putra Malaysia ini langsung menang 21-13 di gim pertama atas Sony. Di gim kedua, Chong Wei menang lebih mudah dengan skor akhir 21-9. Laga tersebut menjadi yang tercepat selesai di final Hongkong Super Series 2013 karena hanya membutuhkan waktu 34 menit.

Cina kembali keluar sebagai juara umum setelah berhasil menempatkan dua wakil sebagai juara di tunggal putri dan ganda putri. Wang Yihan mengalahkan Wang Shixian 21-13 16-21 21-15, sedangkan ganda Bao Yixin/Tang Jinhua mengalahkan Ou Dongni/Tang Yuanting 18-21 21-16 21-15.

Di final ganda putra pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong mengalahkan kompatriotnya Kim Ki Jung/Kim Sa Rang 12-21 21-15 21-18. Sementara itu, ganda campuran Inggris berhasil menjadi juara dengan menumbangkan Liu Cheng/Bao Yixin 21-14 24-22.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.