Lin Dan Kritik Kinerja BWF

By Tulus Muliawan - Selasa, 20 Agustus 2013 | 22:00 WIB
Lin Dan
Chinapressphoto/Getty Images
Lin Dan

Lin Dan sukses merengkuh gelar juara dunia kelimanya di Kejuaraan Dunia 2013. Pada partai final, Minggu (11/8), Lee Chong Wei dipaksa menyerah karena mengalami cedera di gim ketiga.

Setelah berhasil menorehkan prestasi menawan, peraih dua keping medali emas Olimpiade itu justru mengkritik kinerja Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Menurutnya, BWF kurang memahami apa yang sebetulnya dibutuhkan para pemain di lapangan. Salah satu buktinya adalah insiden cederanya Chong Wei di final kejuaraan dunia.

"BWF tidak betul-betul memahami apa masalah yang ada di dunia bulu tangkis. Mereka juga tidak menyadari apa yang sesungguhnya kami butuhkan," tutur Lin kepada AFP.

"Masalah utama yang sebetulnya terjadi di final kejuaraan dunia adalah cahaya lampu dan arah angin. Jika masalah ini tidak benar-benar diselesaikan, ini akan mengganggu penampilan pemain," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

Selain masalah di kejuaraan dunia, Lin juga mengkritik BWF tentang kontroversi yang menimpa empat pasangan ganda putri di Olimpiade London 2012. Menurutnya, semua itu jelas kesalahan BWF.

"Sangat tidak adil jika kita  menyalahkan para pemain dalam masalah itu. Insiden itu murni tanggung jawab BWF. Mereka salah dalam menerapkan sistem kompetisi," ucapnya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X