Hendra Bocorkan 'Resep' Jadi Juara Dunia

By Tulus Muliawan - Minggu, 11 Agustus 2013 | 22:40 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Rentetan prestasi terus ditorehkan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Setelah menjuarai tiga turnamen super series di Malaysia, Indonesia, dan Singapura, kini Hendra/Ahsan menjadi kampiun dunia bulu tangkis 2013.

Keberhasilan itu diperoleh Hendra/Ahsan setelah di final yang berlangsung di Guangzhou, Cina, Minggu (11/8), mengalahkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen, dua set langsung 21-13, 23-21.

Gelar juara dunia ini merupakan yang kedua bagi Hendra setelah sebelumnya meraih gelar yang sama pada 2007 bersama Markis Kido, sedangkan gelar ini merupakan yang pertama bagi Ahsan.

Saya sangat senang sekali bisa jadi juara lagi di Guangzhou, mungkin bagi saya ada faktor keberuntungan juga bertanding di sini," kata Hendra Setiawan.

Hendra sedikit membocorkan 'resep' kemenangannya. "Mungkin kali ini saya lebih enjoy, waktu dulu saya sempat tidak bisa
makan. Saat masih berpasangan dengan Markis Kido kalau makan juga 'diem-dieman', tidak pernah ngomong," ujarnya.

"Sekarang lebih rileks, mungkin karena sudah pernah meraih gelar juara dunia, tetapi hal ini tidak mengurangi kebahagiaan saya meraih gelar juara dunia tahun ini bersama Ahsan," tutur Hendra.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.