Tekuk Korea, Cina Rebut Gelar Ke-9 Piala Sudirman

By Tulus Muliawan - Minggu, 26 Mei 2013 | 17:39 WIB
Xu Chen/Ma jin, membawa Cina merebut gelar kesembilan Piala Sudirman.
Michael Regan/Getty Images
Xu Chen/Ma jin, membawa Cina merebut gelar kesembilan Piala Sudirman.

Cina berhak membawa pulang gelar kesembilan di Piala Sudirman setelah menekuk Korea Selatan di partai final, Minggu (26/5) sore WIB. Gelar ini sekaligus membuat Negeri Tirai Bambu semakin menguatkan posisinya sebagai peraih gelar juara terbanyak.

Cina berhasil memimpin 1-0 lewat pasangan ganda campuran Xu Chen/Ma Jin. Pasangan peringkat satu dunia itu sukses menundukkan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 21-13 21-15.

Pada partai kedua, Cina kembali berkuasa. Tanpa ampun, tunggal putra andalan Cina Chen Long membungkam Lee Dong-keun, 21-15 21-10 dalam waktu 47 menit.

Kemenangan Cina ditentukan oleh pasangan muda Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Liu/Qiu menang mudah atas ganda putra andalan Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae, 21-19 21-17.

Selain gelar kesembilan, gelar yang diraih tahun ini juga merupkan gelar kelima Cina secara berturut-turut sejak 2005. Sementara itu, Korea baru mengoleksi tiga gelar, sedangkan Indonesia satu gelar.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.