Pelatih Cina Akui Kehebatan Skuad Muda Indonesia

By Tulus Muliawan - Jumat, 24 Mei 2013 | 10:03 WIB
Li Yongbo (baju hitam), memarahi Xu Chen/Ma Jin akibat kalah di partai pertama.
Erly Bahtiar/Bolanews
Li Yongbo (baju hitam), memarahi Xu Chen/Ma Jin akibat kalah di partai pertama.

0 di babak penyisihan Piala Sudirman 2013. Akan tetapi, mereka justru dibuat kesulitan di babak perempat final.

Meski akhirnya gagal ke semi final, semangat juang pasukan Garuda wajib diacungi jempol. Skuad Merah-Putih yang didominasi pemain muda mampu membuat pemain Cina yang kaya pengalaman sempat kocar-kacir.

Atas penampilan impresif yang ditunjukkan, Cina melalui pelatihnya, Li Yongbo, memuji semangat juang skuad muda Indonesia. Li juga mengakui dunia bulu tangkis Indonesia telah mengalami kemajuan pesat.

“Selamat kepada tim Indonesia yang diperkuat pemain-pemain muda. Penampilan hari ini di luar ekspektasi kami. Tim Indonesia tampil nothing to lose. Menurut saya bulu tangkis Indonesia mengalami kemajuan," kata Li Yongbo seperti dilansir Badmintonindonesia.

"Sayang sekali Indonesia harus bertemu Cina di perempat final, jika bertemu tim lain, dengan penampilan tadi Indonesia saya rasa akan lolos ke semifinal,” tutur Li.

Li juga menyayangkan kekalahan yang dialami pasangan ganda putra Cai Yun/Fu Haifeng. Menurutnya, peraih medali emas Olimpiade London 2012 seharusnya itu bisa dengan mudah mengatasi pasangan muda Indonesia.

“Saya menyesali kekalahan Cai/Fu di ganda putra. Seharusnya mereka bisa menang. Selain itu keputusan hakim servis yang menyalahkan servis Fu juga sangat disayangkan,” ungkap Li.

“Cina sudah terlalu sering memenangkan Piala Sudirman. Ada bagusnya juga jika negara lain yang menang, jangan Cina terus,” kata Li, menambahkan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X