Tommy Sugiarto Kalah, Cina Imbangi Indonesia 1-1

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Mei 2013 | 13:11 WIB
Tommy Sugiarto, gagal menggandakan keunggulan Indonesia.
MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tommy Sugiarto, gagal menggandakan keunggulan Indonesia.

1.

Tommy langsung menyerang di awal gim pertama. Setelah sempat unggul 3-0, Tommy justru balik tertinggal 5-7 dari Chen Long. Tommy terus mencoba mengimbangi permainan Chen, sayangnya putra legenda bulu tangkis Icuk Sugiarto itu belum mampu meredam smash silang Chen.

Sebaliknya, saat Tommy mencoba menyerang, Chen menunjukkan pertahanan yang sangat kukuh. Berulangkali pemain peringkat dua dunia itu berhasil mematahkan serang Tommy. Gim pertama menjadi milik Chen dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Tommy tampil cukup meyakinkan. Pemain yang kini menduduki peringkat 20 dunia itu sempat unggul jauh 7-3 dan memperbesar keunggulannya menjadi 14-10.

Berbeda dengan gim pertama, Tommy cukup mampu meladeni permainan net dan rally dari Chen. Sayangnya, pukulan Tommy beberapa kali justru melebar sehingga menambah perolehan angka bagi Chen.

Chen yang selalu mengejutan Tommy dengan kombinasi pukulan lop dan smash silangnya mampu berbalik unggul 15-14, sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Partai ketiga akan mempertemukan Angga Pratama/Rian Agung Saputro dengan Cai Yun/Fu Haifeng. Berdasarkan catatan pertemuan, kedua pemain baru bertemu satu kali di Jepang Super Series 2010. Pertemuan tersebut dimenangi pasangan Cina dua gim langsung, 21-14 21-11.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X