Juara Axiata, Malaysia Yakin Hadapi Piala Sudirman

By Tulus Muliawan - Senin, 15 April 2013 | 18:44 WIB
Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, berhasil menjadi penentu kemenangan Malaysia atas Thailand.
Getty Images
Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, berhasil menjadi penentu kemenangan Malaysia atas Thailand.

26 Mei mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rashid sidek, pelatih tunggal Malaysia. Menurutnya, keberhasilan Malaysia di Axiata Cup menambah rasa optimisme dan semangat para pemain untuk berlaga di Piala Sudirman.

"Kami mampu tampil maksimal di final dan saya sangat puas dengan penampilan para pemain. Performa kami sempat menurun sebelum Axiata Cup, tapi hasil luar biasa ini akan sangat membantu kami untuk meningkatkan semangat," ungkapnya.

Pada babak final yang digelar pada Minggu (14/4) petang WIB, Malaysia tertinggal lebih dulu dari Thailand setelah tunggal putri Sonia Cheah tumbang di tangan Ratchanok Inthanon dengan skor 16-21 17-21.

Pada nomor ganda campuran, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon berhasil menyamakan kedudukan setelah menundukkan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dengan skor 21-16 21-15.

Pada partai ketiga, Lee Chong Wei sukses membawa Malaysia balik unggul 2-1 setelah menekuk perlawanan Tanongsak Saensomboonsuk dengan skor 21-12 21-18.

Koo Kien Keat/Tan Boon Heong menjadi penentu kemenangan atas Thailand setelah mengalahkan Boonsak Ponsana/Songphon A, 21-10 21-17 pada pertandingan terakhir.

Malaysia berhasil menjadi juara pertama pada turnamen berhadiah total 9,6 miliar rupiah tersebut. Tempat kedua ditempati Thailand, ketiga Asia All stars, dan Indonesia harus puas duduk posisi empat.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X