Menang 3-1, Indonesia Kuasai Klasemen

By Tulus Muliawan - Minggu, 31 Maret 2013 | 15:50 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menajdi penentu kemenangan Indonesia atas All Stars Eropa.
PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menajdi penentu kemenangan Indonesia atas All Stars Eropa.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas All Stars Eropa. Pada laga terakhir, juara bertahan All England itu menundukkan Nathan Robertson/Jenny Wallwork.

Bermain di DBL Arena, Surabaya, Tontowi/Liliyana tampil dengan dukungan penuh para suporter. Meski tampil tidak sebaik biasanya, mereka tetap mampu menundukkan pasangan asal Inggris tersebut dengan skor 21-11 21-19.

Indonesia membuka keunggulan setelah pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov dari Rusia dengan skor 22-20 21-19.

Angka kedua berhasil diraih dari nomor tunggal putra lewat Dionysius Hayom Rumbaka. Peringkat 27 dunia itu berhasil menekuk Scott Evans dari Irnalndia dengan skor 21-19 11-1.

Indonesia gagal meraih angka dari nomor tungggal putri setelah Bellaetrix Manuputty tumbang di tangan Caroline Marin, 8-21 21-14 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil duduk di puncak klasemen dalam babak penyisihan dengan mengoleksi 22 poin. Tempat kedua diduduki Malaysia yang mengoleksi 21 poin.

Thailand dan All Stars Asia masing-masing menduduki posisi tiga dan empat dengan koleksi 21 poin dan 16 Poin. Babak semifinal dan final akan digelar pada 13 dan 14 April 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.