Tak Ada Lin Dan, Lee Chong Wei Semakin Diunggulkan

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Februari 2013 | 22:23 WIB
Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan).
Hannah Johnston/Getty Images
Lee Chong Wei (kiri) dan Lin Dan (kanan).

Absennya Lin Dan dari turnamen tertua di dunia, All England, akan membuat peluang bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, untuk kembali menjadi juara semakin besar. Pada turnamen All England 2013, Chong Wei diprediksi akan terus melanjutkan dominasinya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Lin Dan tidak masuk dalam daftar skuat bulu tangkis Cina pada turnamen All England 2013, di Birmingham, Inggris, 5-10 Maret 2013. Menurut kabar yang berembus, Lin Dan absen akibat memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Federasi Bulu tangkis Cina (CBA).

"Saya tidak ingin berkomentar soal itu (absennya Lin Dan). Yang jelas, Lin Dan harus memberikan penjelasan atas ketidakikutsertaannya pada turnamen ini (All England). Saya hanya ingin tetap fokus pada permainan saya," ujar Chong Wei kepada New Straits Times.

Ketika ditanya soal peluangnya di All England 2013 mendatang, juara All England 2010 dan 2011 itu mengaku tidak akan pernah meremehkan turnamen dan lawannya. Ia hanya akan berusaha untuk menjuarai setiap turnamen.

"Ada banyak pemain yang harus saya hadapi. Persiapan sangat dibutuhkan untuk menghadapi setiap lawan di depan saya," jelas juara Malaysia Terbuka sembilan kali tersebut.

Chong Wei menambahkan, meski usianya telah menginjak 30 tahun, ia tidak pernah merasa tua dan siap untuk kembali merebut gelar ketiganya.

"Saya tidak terpengaruh dengan usia saya. Saya merasa seperti masih 26 tahun. Saya masih mengincar banyak gelar," sambung Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.