Saina Nehwal Terus Perbaiki Peringkat

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Januari 2013 | 22:08 WIB
Saina Nehwal.
Michael Regan/Getty Images
Saina Nehwal.

Tunggal putri India, Saina Nehwal, semakin menunjukkan kualitasnya dengan berhasil memperbaiki peringkatnya pada rangking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Berdasarkan rilis terbaru BWF, Saina berhasil naik satu peringkat ke peringkat dua.

Penampilan pebulu tangkis berusia 22 tahun tersebut selalu menunjukkan peningkatan usai meraih medali perunggu pada Olimpiade 2012 di London, Agustus lalu. Saat itu Saina masih menduduki peringkat lima dunia.

Pada akhir Desember 2012 lalu, Saina masih berada di peringkat ketiga di bawah dua tunggal Cina, Li Xuerui dan Wang Yihan. Akan tetapi, kini ia berada di posisi kedua dunia menggeser Wang Yihan yang turun ke posisi tiga.

“Rangking (dua) ini sangat jarang bagi saya. Saya sangat beruntung bisa bersaing dengan pemain Cina dan kembali menduduki peringkat dua (terakhir pada 2010). Saya akkan berjuang untuk terus memperbaiki permainan untuk menduduki peringkat pertama," ujar Saina kepada media massa India, DNA.

Menurut pemain yang lahir di Hyderabad, India, ini rangking bukanlah hal terpenting dari dunia bulu tangkis. Ia menilai, rangking hanyalah cerminan dari konsistensi permainan setiap atlet.

"Saya setuju bahwa rangking tidak lah terlalu berpengaruh. Setiap pemain bisa mengalahkan pemain lainnya setip saat. Tapi rangking itu menunjukkan konsistensi seorang pemain," ujar juara Indonesia Open Superseries 2012 ini.

“Sangat sulit untuk bisa menduduki peringkat pertama. Saya membutuhkan fisik, stamina, dan kekuatan yang luar biasa untuk bisa meraihnya. Saya ingin mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangi setiap turnamen."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.