Rekor Baru Lee Chong Wei

By Tulus Muliawan - Senin, 21 Januari 2013 | 18:57 WIB
Lee Chong Wei.
Michael Regan/Getty Images.
Lee Chong Wei.

satunya pemain yang mampu meraih sembilan kali juara turnamen Malaysia Open.

Bermain di Stadion Putra Bukit Jalil Munggu (20/1), tunggal putra andalan Malaysia tersebut mampu menunjukkan keperkasaannya. Chong Wei tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada Sony untuk mengembangkan permainannya. Chong Wei berhasil menang mudah atas Sony, 21-7 dan 21-8 dalam waktu 32 menit.

Berkat hasil tersebut, Chong wei berhasil menjadi peraih juara terbanyak pada turnamen Malaysia Open. Chong Wei berhasil meraih sembilan gelar mengugguli pemegang rekor sebelumnya, Wong Peng Soon, yang hanya berhasil mengoleksi delapan gelar. Chong Wei berhasil meraihnya sejak 2004 hingga 2013. Ia hanya gagal pada 2007 karena gelar tersebut menjadi milik Peter Gade dari Denmark.

Usai pertandingan, pemain berusia 30 tahun tersebut mengatakan ingin terus berusaha tampil baik dan tidak mengendurkan permainan, meski ia telah meraih banyak penghargaan. Ia juga mengaku akan terus mengincar banyak penghargaan lagi.

“Saya sadar bahwa umur saya semakin bertambah. Saya akan menjadi 31 tahun Oktober mendatang. Tapi saya masih punya motivasi untuk bermain di turnamen internasional. Malaysia Open tahun depan? Kenapa tidak," kata Chong Wei dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Juara Korea Open 2013 tersebut juga mengaku masih memiliki target besar tahun ini, diantaranya adalah turnamen All-England di Birmingham (5-10 Maret 2013), Piala Sudirman di Kuala Lumpur (Mei), dan World Championships di Guangzhou (Agustus).

"Lin Dan mungkin akan kembali tampil pada turnamen All England. Itu akan sangat menantang, tapi saya sudah mempersiapkannya," ujar Chong Wei.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X