Takluk di Tangan Chong Wei, Sony Gagal Jadi Juara

By Tulus Muliawan - Minggu, 20 Januari 2013 | 20:03 WIB
Sony Dwi Kuncoro, hanya menjadi runner up di turnamen Malaysia Open 2013.
PBSI
Sony Dwi Kuncoro, hanya menjadi runner up di turnamen Malaysia Open 2013.

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, harus memupus harapannya untuk menjadi juara di turnamen Malaysia Open Superseries 2013. Sebab, ia ditundukkan juara bertahan asal Malaysia, Lee Chong Wei, di final, Minggu (20/1).

Sejak awal Lee Chong Wei tidak memberi kesempatan bagi Sony untuk mengembangkan permainannya. Akhirnya Chong Wei mampu mengakhiri permainan dengan 2-71 dan 21-8 dalam waktu 30 menit.

“Chong Wei merupakan pemain dengan skill yang komplet. Dia unggul segala-galanya dan hari ini dia bermain sangat bagus. Dari teknis permainan mungkin kami seimbang, tapi dia memiliki kecepatan dan ketahanan yang lebih baik dari saya,” jelas Sony dalam situs resmi PBSI.

Hasil tersebut sekaligus membuat Lee Chong Wei berhasil mencetak rekor baru dengan sembilan kali juara Malaysia Open. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh legenda bulu tangkis Singapura, Wong Peng Soon, yang memegang rekor delapan kali juara.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X