Lee Chong Wei Minta BWF Pertimbangkan Jadwal

By Okie Prabhowo - Sabtu, 19 Januari 2013 | 23:39 WIB
Lee Chong Wei.
Michael Regan/Getty Images
Lee Chong Wei.

Mundurnya sejumlah pemain pada turnamen Malaysia Open Superseries 2013 membuat bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berkomentar. Peringkat satu dunia tersebut meminta Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali mempertimbangkan jadwal turnamen.

Pada Kamis (17/1) juara Malaysia Open delapan kali tersebut lolos ke semifinal tanpa perlu bertanding. Sebab, tunggal putra Thailand, Boonsak Ponsana, mengundurkan diri akibat mengalami cedera.

Tunggal Malaysia lainnya, Daren Liew, juga mengalami hal yang sama. Ia lolos secara otomatis karena Taufik Hidayat mengundurkan diri akibat mengalami cedera punggung. Selain itu, unggulan pertama pada kategori ganda putra, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, juga mengundurkan diri akibat Boon Heong mengalami demam tinggi.

“Ada banyak turnamen dan itu sangat menguras stamina para pemain. Saya bermain di Final BWF Superseris pada Desember 2012. Dua pekan kemudian saya sudah harus bermain lagi Korea Open. Mungkin inilah saatnya BWF mengatur ulang kalender kompetisi," ungkap Chong Wei dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Pengunduran diri sejumlah pemain tersebut juga membuat para penonton gerah. Sebab, mereka telah menunggu dengan sabar untuk menyaksikan laga para bintang di Putra stadium, Bukit Jalil.

”Akan sangat baik jika BWF memberi jeda waktu satu bulan sebelum memulai turnamen baru. Itu akan memberi kesempatan kepada para pemain untuk beristirahat," ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.