PBSI Kirim 18 Wakil ke Singapura Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 11 April 2017 | 15:11 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dari Lu Kai/Huang Yaqiong (China) pada babak semifinal Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok dari Lu Kai/Huang Yaqiong (China) pada babak semifinal Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017).

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim 18 wakil nasional ke turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Tahun lalu, Indonesia membawa pulang dua gelar Singapura Terbuka melalui Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra) dan pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri).

Berkaca pada pencapaian ini, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menargetkan minimal satu gelar.

"Targetnya pasti meraih prestasi terbaik, minimal dapat satu gelar," tutur Susy yang dilansir Badminton Indonesia, Selasa (11/4/2017).

Deretan pebulu tangkis terbaik Indonesia siap berburu gelar, di antaranya pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan juara All England 2016 Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan turun pada nomor ganda campuran.

Selain itu, pasangan ganda putra yang baru saja mencetak hattrick dengan meraih tiga gelar juara secara beruntun, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga akan turun.


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose di podium setelah memenangi pertandingan babak final Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4/2017).(BADMINTON INDONESIA)

"Saya tidak menargetkan apa-apa untuk Marcus/Kevin karena saya tahu dan percaya mereka pasti akan memberikan yang terbaik," ucap Susy.

"Saya berharap dari sektor lain juga bisa berprestasi di Singapura," kata Susy lagi.

Pada hari pertama, turnamen Singapura Terbuka 2017 akan menggelar laga babak kualifkasi pada sesi pagi dan babak pertama ganda campuran pada sesi sore.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X