Jonatan Christie Berebut Tiket Semifinal dengan Wakil China

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:58 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak kedua Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok dari pemain Inggris, Rajiv Ouseph, pada babak kedua Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2016).

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil menembus babak perempat final Prancis Terbuka 2016.

Jonatan mendapat kepastian tersebut setelah mengalahkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph, dengan 21-12, 21-12, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (27/10/2016).

Pada babak perempat final, Jumat (28/10/2016), Jonatan akan menghadapi pemain China, Shi Yuqi. Dari dua pertemuan mereka sebelumnya, Jonatan selalu keluar sebagai pemenang.

Jonatan menang 21-14, 21-18 pada Kejuaraan Dunia Junior 2013. Dia kembali menang saat bertemu pada Malaysia Masters 2016, dengan 21-17, 21-12.

"Setiap melawan pemain China, harus siap capek. Melawan pemain China mana pun, fisiknya harus benar-benar siap. Selain itu, pukulan juga harus menang, dan harus lebih mengolah strategi bermain," ujar Jonatan.

Jonatan merupakan satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa. Rekan sepelatnas-nya, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti pada babak kedua setelah kalah 20-22, 15-21 dari unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen.

"Pada gim pertama, saya menempel poin dia lalu bisa menyusul. Sebenarnya, saya sudah tahu pola permainan dia, tetapi dia lebih berani untuk menekan saya di lapangan," kata Anthony, seusai pertandingan.

Selain Jonatan, Indonesia memiliki lima wakil lainnya yang berhasil menembus babak perempat final. Seperti tunggal putra, nomor ganda campuran juga meloloskan satu wakil yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto.

Dari ganda putra, dua wakil yang lolos adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Keduanya akan saling berhadapan pada babak perempat final.

Nomor ganda putri juga menyisakan dua wakil. Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii didampingi junior mereka, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org, tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.