Indonesia Tempatkan 11 Wakil pada Babak Kedua Taiwan Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 Juni 2016 | 00:40 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada partai kelima melawan Hong Kong di Kunshan Sport Center, Senin (16/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini, sedang mengembalikan kok ketika tampil pada partai kelima melawan Hong Kong di Kunshan Sport Center, Senin (16/5/2016).

Tim Indonesia menempatkan 11 wakil pada babak kedua turnamen Taiwan Terbuka 2016 yang digelar di Taipei Arena, 28 Juni-3 Juli. Wakil terakhir Merah Putih yang lolos ialah pemain tunggal putri, Hanna Ramadini.

Hanna melangkah ke babak kedua setelah mencatat kemenangan rubber game 17-21, 21-15, 21-18 atas pemain India, PC Thulasi, pada babak pertama, Rabu (29/6/2016).

Hanna membuka gim pertama dengan baik. Dia sempat unggul 6-1 pada perebutan poin-poin awal.

Namun, keunggulan Hanna ini runtuh saat Thulasi menyamakan kedudukan. Hanna yang kehilangan fokus akhirnya harus merelakan gim kesatu menjadi milik Thulasi.

Hanna kembali bermain inkonsisten saat gim kedua dimainkan. Sempat unggul, pemain nomor 55 dunia ini sekali lagi harus berjuang keras menipiskan selisih poin dari lawannya.

Momentum Hanna akhirnya datang dia berhasil memenangi tiga poin beruntun pada kedudukan 13-14. Berbalik unggul, Hanna menuntaskan gim kedua dengan kemenangan dan memaksakan gim ketiga digelar.

Pada gim penentu, Hanna membuktikan mental bertandingnya. Tertinggal 13-17, Hanna berhasil membalikkan keadaan dan memenangi laga dalam tempo 68 menit.

Baca Juga:

Pada babak kedua, Hanna akan menjumpai unggulan ketiga dari China, Sun Yu.

Selain Hanna, pemain tunggal putri Dinar Dyah Ayustine juga melaju ke babak kedua.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X