TAG TERPOPULER
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
AFP
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Liliyana/Tontowi Belum Terbendung

Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih menunjukkan taringnya di ajang Djarum Indonesia Open 2012. Mereka berhasil merebut satu tiket ke semifinal usai menghentikan laju sesama ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, dalam partai perdelapan final di Istora Senayan, Jumat (15/6).

Tontowi/Liliyana, yang diharapkan mampu mencuri gelar juara di Djarum Indonesia Open 2012, tampil mendominasi di awal laga. Mereka selalu memimpin di sepanjang gim pertama dan menutupnya dengan skor 21-15.

Namun, Kido/Pia melakukan pembalasan di gim kedua. Pasangan adik-kakak itu tampil eksplosif dan meninggalkan Tontowi/Liliyana sembilan poin di pertengahan pertandingan. Alhasil, gim tersebut menjadi milik Kido/Pia lewat kedudukan 21-15.

Tontowi/Liliyana tak begitu saja membiarkan lawannya mengembangkan permainan. Di sepanjang gim ketiga, mereka rajin menyerang dan selalu bisa leading jauh hingga akhirnya menutup pertandingan dengan angka meyakinkan, 21-11.

Di babak semifinal yang akan berlangsung esok, Sabtu (16/6) Tontowi/Liliyana akan bentrok dengan Chen Xu/Jin Ma  dari Cina. Unggulan kedua tersebut merebut tiket ke babak empat besar setelah membekuk rekan senegaranya, Jiaming Tao/Huan Xia, 21-11 dan 21-12.

  • Penulis: Ade Jayadireja
  • Editor: Ade Jayadireja
TAG :

Komentar