TOPIK TERPOPULER
Simon Santoso
Getty Images
Simon Santoso

Simon Menang, Chen Long Pulang

Dua unggulan di sektor tunggal putra, Simon Santoso dan Chen Long, mendapat hasil berbeda saat tampil di babak perdelapan final Djarum Indonesia Open 2012, Kamis (14/6). Simon berhasil melaju ke perempat final, sedangkan Chen harus angka koper lantaran menerima kekalahan.

Chen dibuat kewalahan saat menghadapi pebulutangkis non unggulan dari India, Parupalli Kashyap. Tunggal putra asal Cina itu takluk lewat dua gim langsung, 17-21 dan 14-21. Hasil ini terbilang cukup mengejutkan sebab Chen merupakan unggulan pertama.

Di saat yang hampir bersamaan, Simon justru berhasil merebut kemenangan atas utusan dari Hongkong, Wong Wing Ki. Kemenangan tersebut didapatnya dengan susah payah.

Simon terlihat kurang meyakinkan di awal-awal pertandingan. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu takluk 15-21 di gim pertama, tapi kemudian ia bangkit dan memukul balik Wing Ki 21-16 di gim kedua. Alhasil, pertandingan harus berlanjut ke rubber game.

Puncak ketegangan terjadi di gim ketiga. Simon, yang sempat tertinggal 12-18, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Kedua pemain juga sempat bermain imbang 19-19. Namun, Dewi Fortuna sedang berada di pihak tuan rumah. Simon-lah yang terlebih dahulu menambah dua angka dan menyudahi perlawanan Wing Ki dengan skor 21-19.

Di babak perempat final yang akan bergulir esok, Jumat (15/6), Simon akan bentrok dengan sesama pebulutangkis Tanah Air, Dionysius Hayom Rumbaka. Hayom berhak melaju ke putaran ketiga setelah mengkandaskan Ajay Jaram dua gim langsung, 21-15 dan 21-14.

  • Editor:
TOPIK :

Komentar