Dua Ganda Putri Kandas di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Juni 2013 | 15:34 WIB
Pia Zebadiah/Rizki Amelia
PBSI
Pia Zebadiah/Rizki Amelia

Pasangan ganda putri Pia Zebadiah/Rizki Amelia dan Nitya Krishinda/Greysia Polii gagal melanjutkan langkahnya ke Final Singapura Super Series setelah tumbang di semifinal. Dengan hasil ini, praktis tidak ada wakil Indonesia yang tersisa di ganda putri.

Pada laga yang digelar Sabtu (22/6) siang WIB, Pia/Rizki kalah 17-21 16-21. Pasangan peringkat tujuh dunia itu dipaksa menyerah dalam tempo 40 menit dari Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, yang kini duduk di peringkat dua dunia.

Sementara itu, pasangan Nitya/Greysia juga gagal menyelamatkan muka Indonesia setelah tumbang dari peraih medali emas ganda putri Olimpiade London 2012, Tian Qing/Zhao Yunlei.

Nitya/Greysia gagal mencicipi pertandingan final setelah kalah dalam pertarungan tiga gim, 16-21 21-13 18-21. Mereka dipaksa menyerah dalam waktu 1 jam 41 menit.

Dengan hasil ini, maka Misaki/Ayaka (Jepang) akan tampil melawan Tian/Zhao (Cina) di partai puncak. Berdasarkan catatan pertemuan, Tian/Zhao berhasil merebut tiga kemenangan, sedangkan Miyaki/Ayaka baru satu kali menang.



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.